Rabu, 27 Agustus 2008

SMA Mau jadi SMK Sekarang Gampang


Departemen Pendidikan Nasional (Depdiknas) bakal memfasilitasi Sekolah Menengah Atas (SMA) baik negeri atau swasta yang hendak berubah menjadi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Langkah ini guna mendukung target peningkatan siswa SMK agar perbandingannya dengan SMA menjadi 40:60.
”Kami persilakan jika ada dari SMA yang menginginkan berubah menjadi SMK, termasuk bagi SMA yang mengalami penurunan peminat,” kata Direktur Pembinaan SMK Departemen Pendidikan Nasional (Depdiknas) Joko Sutrisnoseusai menghadiri pembukaan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional di Gedung Sasana Budaya Ganesha (Sabuga),Jalan Tamansari, Kota Bandung, Selasa (22/7).
Fasilitas yang diberikan berupa kemudahan proses perubahan secara administrasi, pemberian dana, dan penambahan fasilitas kelengkapan sekolah. Namun, perubahan status itu tidak diatur dalam program khusus, semua kebijakan dan keputusan diserahkan kepada sekolah masing-masing.
Joko menambahkan perubahan itu tidak dibatasi pada sekolah swasta saja, juga kepada SMA negeri yang ingin menjadi SMK. Dalam realisasinya, pada 2009 Depdiknas akan mengajukan dana sekitar Rp2 triliun kepada pemerintah pusat. (*)

Label: ,

1 Komentar:

Pada 2 Oktober 2009 04.43 , Blogger Ayyi mengatakan...

assalamualaikuumm..
hehehe, liat2 blog, ndak sengaja masuk ke sini..
tante mamanya rangga yaa..:) ini ai tante, temen rangga jaman kecil dulu, jaman smp..hehe
ternyata tante dines di smk 1 ya? tempat om rudy dulu kan ya? dulu ai sering antar mama kesana, nemuin bu tatik (waktu masih waka disana). mama ai guru smk juga soalnya..:)
salam kenal ya tante.. salam juga buat rangga..:)
wassalamualaikum..

 

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

Link ke posting ini:

Buat sebuah Link

<< Beranda